Manusia ada rasa yang ingin tahu dan memberitahu

Klik Foto Dapat Uang

Selasa, 30 Juli 2013

Hari Yang Begitu Cepat

By on Selasa, Juli 30, 2013



Beberapa hari sudah aku keluar dari pondok tercinta,  aku masuk dari tahun 2004 yaitu 3 tahun MTs https://www.facebook.com/groups/181119308615956/ dan 3 tahun melanjutkan SMK dipondok, setelah lulus aku dipercaya untuk mengabdi di pondok samapai aku akhiri di tahun 2013, Sembilan (9) tahun aku di pondok. Ilmu yang ku dapat sudah lumanyan banyak, tapi kata banyak itu sangat tak pantas ku katakana karena ku sadar sekali sebagai seorang penuntut ilmu aku masih banyak kekurangan berbagai ilmu yang lainnya, maka dari itu aku ingin sekali memuntut ilmu lagi sampai berakhirnya hidup ini. Aku juga sangat mengharapkan dan berusaha Ilmu yang pernah Asatidz ajarkan kepadaku bisa ku alamakan dalam hidup ini dan menjadikannya berkah untuk orang-orang yang telah mengajariku. Aku keluar di podok bukan untuk mengindari dari sebuah tantangan hidup yang ada di pondok, tapi sesungguhnya aku harus menjalani lebih banyak tantangan nyata diluar ini, semua itu tak lain hanya ingin mengamalkan ilmu yang kita pelajari disaat di majlis ilmu, serta membuktikan bahwa apa yang di ceritakan oleh para alumni itu benar apa salam, aku dalam hati sebenarnya ingin mencoba merubah paradigm  yang berlalu lalang di telinga santri untuk menjadi terang dalam berpikir.
rasa rindu sangat memuncak beda sekali dengan apa yang aku rasakan sebelumnya, yang dulu aku menjadi salah orang yang ditinggalkan, rasa tertinggal dan menjalani hidup dengan segala perubahan yang baru, rasa itu terasa berat diterima oleh hati karena masih banyak kebaikan yang belum ku balas untuk mereka tapi sayang perpisahan itu tetap harus terlaksana walau pun tak diinginkan oleh ku maupun anggotaku, tapi ini lah ukiran waktu pernyataan tahun 2013 tahun yang begitu mengharukan bagiku adalah waktu tiba bagiku untuk mengucapkan kata perpisahan untuk terakhir dalam pengabdianku di pondok selama 3 tahun. Aku menuntut Ilmu di pondok hanya sebantar ku bilang ya sebantar
Berbicara tentang hati, sebuah hal yang tak mungkin bisa kita hindari karena hati menyimpan keluh kesah, bahagian dan tenangnya seseorang dalam hidup ini, berat hari ini meninggalkanmu tapi aku harus melalui semua ini.

Walau detak jantung sunguh berdegup cepat jika kalian bertanya kenapa kau harus keluar dan apa yang akan kau kerjakan, jawaban ku hanya satu kalimat utama yaitu “ Cepat atau Lambat Kita Akan Keluar Juga”  . Dari kalimat itu sebuah keputusan harus kita ambil, sekarang atau nanti. Urusan rezeki Allah yang mengatur, kitalah yang harus berusaha dan bersabar.
Bisakah kau menangis? Jelas diriku saat ini menagis, tapi buat apa air mata ku perlihatkan jika itu membuat orang-orang disekelilingku akan mendapatkan sedihnya saja dan menganjam membuat hatinya melalang buana. Gumamku seraya, sebanarnya  aku tak berpisah selamnya dan tak jauh dari pondok, walau pun tak ada abdi khairil mihan lagi di pondok, kita masih dalam satu pulau yang tak di pisahkan oleh lautan bahkan samudra, kita kan masih bisa bertemu walau pun banyak perbadaan dan hal yang baru berubah, masih kita nantinya. Itu adalah sebuah hal yang lumrah bagi kita ada yang masuk dan ada yang keluar, karena itulah takdir yang telah Allah jadikan untuk kita.

Mari belajar dari makhluk-makhluk  lainya ciptaan Allah, separti pohon pisang yang menyatakan pergantian hidup, daun pisang yang selalu bergantian untuk menjadi yang teratas dan tertinggi daun muda yang hijau dan bagus membuat terlihat kuat dan gagah menjadikan pandangan terpaut padanya tapi lambat laun iya akan digantikan oleh daun yang baru, bersegeslah ia menjadi daun tua yang hijau dan senjutnya mulai  rusak terus layu dan kering akhirnya jatuh kebawah dan hancur.
Begitulah manusia. Maka yang paling utama saat ini adalah banyaklah bersyukur, karena dengan bersyukur kita termasuk orang-orang yang beriman dan terhindar dari putus asa. Sampai disini dulu ceritaku……apa ceritamu ~_~.
Semoga ada manfaat bagi para pembaca, terima kasih telah membaca artikel ini.

0 comments:

Klik Iklan Dapat Uang