Manusia ada rasa yang ingin tahu dan memberitahu

Klik Foto Dapat Uang

Selasa, 03 September 2013

Alasan Anak Selalu Diam dengan orang tuanya

By on Selasa, September 03, 2013

Banyak alasan kenapa seorang anak jarang berkomunikasi dengan orang tuanya sendiri. ada beberapa hal yang harus diingat ini sangat penting bagi orang tua untuk memperhatikannya.
Pertama perlu anda ingat, jika anak itu sering dimarahin ketika kecilnya dia akan merasa takut dengan anda, dan perasaan itu akan sulit diredakan ketika dia beranjak dewasa. dia akan merasa ketakutan dan merasa jenuh jika berdekatan dengan anda walau pun itu hanya keadaan duduk-duduk santai, saat makan bersama, nonton tv, dan berbagai aktifias lainnya. mereka akan selalu dihantui perasaan diperhatikan dan merasa salah dalam bertingkahlaku, karena pada saat itu dia akan berusaha menggindar dari anda agar tidak memperlihatkan kesalahan yang membuat anda marah seperti yang pernah dia rasakan pada saat kecil dulu.
Kedua anda mungki harus berpikir kenapa anak selalu menggindar dan males berada dirumah, itu kemungkinan adanya hal-hal yang tidak sesuai dengan hatinya bila berada dirumah, munggkin dia sering dipaksa, jarang diperhatikan, dan keinginannya sering sekali tidak dikabulan. kita sebagai orang tua sangat dibolihkan untuk menolak keinginan anak jika permintaan itu sangat tidak baik untuknya mau pun pada saat itu terkendala oleh uang atau waktu. tapi harus kita ingat penolakan bukan harus berdosta, marilah kita belajar kata-kata manis yang bisa meluluhkan hati anak agar dia mengerti apa yang kita maksud. anak-anak jangan disamakan dengan otak dewasa dan jangan juga diperlakukan terlalu kebayi-bayian karena itu kita harus sesuaikan dengan anak tersebut dalam mendidik karena segala yang kita lakukan suatu saat dia akan menjadikan contoh apa yang telah kita ajarkan pada mereka.
Ketiga, adalah mungkin menurut saya ini adalah pont penting tumbuhkan Komunikasi Manis setiap hari agar kita dan anak kita tidak begitu asing dengan diri kita, segalanya akan baik-baik saja jika diantara anak dan orang tua tidak ada yang egois, jika anak salah kita harus memakluminya dan menasihatinya agar berlaku baik. dan orang tua juga harus menjaga tingkahlakunya agar tidak melakukan kesalahan, jika anda melakukan kesalahan maka minta maaflah dan ajarkan bagi anak untuk rendah hati supaya jika dia menjadi seorang pemimpin  bisa bertanggung jawab atas segalanya.
Komunikasi itu penting contoh kita berdo'a pada Allah, meninta denganNYA itu memerlukan komunikasi yang baik dan manis agar permintaan kita terkabul.
begitulah Islam mengajarkan agar antara hati ini bisa mengerti maka diperlukan komunikasi.
jika anak terdiam bingung, maka tanyakanlah sampai dia benar-benar berkomuniasi dengan anda dengan manisnya.
Itu sedikit cara bagi anda yang bersakan hampanya kasih sayang anak didepan anda. tapi ingatlah anak kita diam, menghindar belum tentu dia tidak sayang, tapi dia hanya takut menpilkanya didepan anda. bisa saja dia bangga atas anda dan dengan cara berprestasi diluar sana dia juga membuat anda tersenyum.

salam hangat ku untuk mu wahai orang yang kusayangi (ditulis oleh Abdi Khairil Mihan)

0 comments:

Klik Iklan Dapat Uang