Manusia ada rasa yang ingin tahu dan memberitahu

Klik Foto Dapat Uang

Jumat, 06 Desember 2013

4 Bulan 11 Hari

By on Jumat, Desember 06, 2013

30 November 2013 adalah hari yang menyatakan aku sudah menginjak 1 (satu) bulan menjadi tenaga kerja di salah satu sekolah yang tak jauh dari kediamanku, ya... MTsN 1 Batara (batang alai utara) namanya, memeng sih.... ini baru awal aku keluar dari kehidupan ku yang dulu (pondok) aku senang bisa menjalaninya dengan tantangan baru ini. walau berpun jelas berbeda tapi itulah tujuan ku saat ini mengetahui makna dari perbedaan yang ada.
Mungkin bagi sebagian orang, perkerjaanku saat ini sudah pantas dan mungkin juga belum sebadan dengan yang seharusnya ku lakukan, memang aku pun merasa demikin. Tapi ini harus di syukuri karena Allah masih sayang pada ku, ia masih memberikan hal-hal yang baru bagi ku.

Alhamdulillah tak perlu satu tahun aku menunggu.
Menunggu...? menunggu apa ya....aku juga tak tahu heeee..... yang jelas dari aku menyampaikan kata-kata perpisahan kepada saudara-saudaraku, saat itu Rabu, 19 Juni 2013 malam itu adalah puncaknya, dan sekarang disaat aku dapat pekerjaan ini umur perpisahan itu sudah menginjak 163 hari atau (5 bulan 11 hari) berarti aku memalui masa-masa H2C (harap-harap cemas) 4 bulan ku lalui dengan mengamalkan ilmu yang telah ku tuntut di pondok, tangis dan tawa, gelisah dan semangat disertai mendekatkan diri pada Allah.Swt aku pun mulai tenang saat ini. bagaimana tidak? saat ini aku tak akan takun dengan sebuah pertanyaan "sudah kerja apa kamu?" kalo dulu aku masih menyimpan dalam hati dengan senyumku aku berkata, ini masih dalam proses (pada saat itu pun dalam hati ku aku menyakinkan diri bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik).

Pada saat ini pun akau sudah siap dengan motivasi hidup ku, jika orang bertanya tentang kerjan. itu sangat mudah kuncinya adalah Sabar dan terus berusaha.

Jujur saja cita-citaku bukan sebagai Tata Usaha, dalam hati dan pikiran ini masih ada rasa yang membuatku harus mewujudkan semua itu, tapi walaupun begitu aku akan berikan yang terbaik untuk siapa pun yang percaya pada diriku ini.

Semua berawal dari niat dan kita awali dengan Bismillah maka semuanya akan berjalan baik-baik saja, ku yakinkan pada diriku dan para pembaca bahwa Allah sudah mempersiapkan yang terbaik baik kita, maka dalam berkerja utamakanlah Allah.

0 comments:

Klik Iklan Dapat Uang