Manusia ada rasa yang ingin tahu dan memberitahu

Klik Foto Dapat Uang

Jumat, 20 Agustus 2010

Ramadhan penuh makna

By on Jumat, Agustus 20, 2010

Ahalan wa sahlan ya ikhwanai wal akhwati,

Assalamualaikum.wr.wb

Sebuah kesyukuran buat kita memasuki bulan ramadhan bulan dambaan semua orang islam. Sebagai ornag yang haus ilmu sepatutnyalah kita menggali dan belajar mengetahui apa itu Bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang senantiasa kita rindukan. Bulan penuh berkah, bulan penuh makna. Jangan sampai selama sebulan kita menjalani ibadah puasa hanya mendapatkan lapar dan dahaga. Apalagi saat malam tiba jangan merugi hanya mendapat begadang semata.

Marhaban Ya Ramadhan 1431 H

Marhaban Ya Ramadhan 1431 H

Dibalik perintah Allah SWT ini ada banyak makna yang terkandung di dalamnya. Jika dalam keseharian kita menyantap makanan nikmat dan lezat. Sudilah kiranya sejenak selama sebulan ini kita ikut merasakan bagaimana yang dirasakan saudara-saudara kita yang sedang kelaparan di sana.

Hati dan perasaan kita kembali dilembutkan dari kerasnya kehidupan dunia selama 11 bulan yang lalu. Puasa bukan sekedar tidak makan dan minum dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari, bukan pula ajang balas dendam atas makanan dan minuman lezat yang terhidang di atas meja makan.

Puasa Ramadhan adalah sebuah mahakarya Tuhan yang tiada banding. Karena selama bulan puasa, tubuh kita akan melakukan detoksifikasi, bahkan lebih mujarab dari obat dan program diet manapun. Ketahuilan, Tuhan itu Maha Tahu, Maha segalanya. Dia pasti sudah merencanakan yang terbaik untuk hambanya.

Saudaraku semua, mari bersihkan hati kita demi menyongsong bulan suci Ramadhan ini. Maafkan segala kesalahan dengan ikhlas. Agar selama menjalankan ibadah kita tetap dituntun di jalan yang benar. Semoga ibadah di bulan Ramadhan ini benar-benar membawa berkah, baik untuk diri kita maupun orang lain. Serta kualitas hidup kita semakin hari akan semakin meningkat. AMIN.

Marhaban Ya Ramadhan 1431 H

0 comments:

Klik Iklan Dapat Uang